SDIT UMAR BIN KHATHAB PEDULI ROHINGNYA


Aksi solidaritas untuk korban kekerasan yang menimpa Etnis Rohingya di Myanmar terus mendapatkan perhatian dari semua pihak. Salah satunya dari SD Islam Terpadu Umah bin Khathab Juwana.

Dalam hal ini, SD Islam Terpadu Umah bin Khathab melakukan penggalangan dana dari seluruh sivitas sekolah. Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan setiap Jumat.

"Penggalangan dana ini kita lakukan selama sebulan, yakni bulan September pada setiap  Jumat. Biasanya kalau Jumat kan kita ada program infaq. Nah program tersebut, kita alihkan untuk penggalangan dana untuk korban yang menimpa Etnis Rohingya," ujar Ustadz Sutoyo, Kepala SD Islam Terpadu Umah bin Khathab.

Untuk penggalangan dana sendiri, katanya, tidak ditarget harus berapa setiap orangnya. Sebab, hal itu merupakan bentuk solidaritas dan keikhlasan dari yang memberi.

Sampai saat ini, dari hasil penggalangan tersebut sudah mencapai sekitar Rp 16 juta lebih. Dana tersebut dimungkinkan masih akan bertambah lagi, sebab pada bulan ini masih ada dua Jumat lagi.

Selain penggalangan dana, pihaknya juga mengajak siswa-siswi untuk melakukan salat ghaib untuk korban Rohingya. Hal itu diharapkan bisa menjadi ihtiar dan doa untuk korban Rohingya.

Selain itu, menurutnya, hal-hal seperti ini menjadi sarana pembelajaran bagi siswa untuk memiliki rasa empati kepada mereka yang membutuhkan.

"Pada dasarnya ini merupakan edukasi terhadap anak-anak. Kita ajarkan mereka untuk terbiasa berbagi. Dalam hal ini, kita arahkan mereka untuk peduli terhadap kemanusiaan. Kita bukan melihat siapanya dan agamanya, tapi ini lebih kepada kemanusiaan," pungkasnya.


Dirinya berharap, melalui hal-hal kecil seperti itu, tumbuh kepekaan dari anak-anak, sehingga nantinya bisa menjadi manusia yang memiliki sikap berbudi dan peduli kepada sesama

Belum ada Komentar untuk " SDIT UMAR BIN KHATHAB PEDULI ROHINGNYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel