GEBYAR MUHARAM DI SDIT UMAR BIN KHATHAB



Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Umar bin Khathab Juwana menggelar acara Gebyar Muharram, Rabu (20/9). Acara tersebut diisi dengan berbagai agenda.

Untuk kelas 1-3, siswa mengikuti pawai taaruf dengan ruten mengelilingi beberapa wilayah di Desa Pekuwon, Kecamatan Juwana, Pati. Kemudian, untuk kelas 4-6 mengikuti tahtimul Quran.


"Ada ragam kegiatan pada rangkaian Gebyar Muharam ini. Hal ini tak lain adalah untuk menyemarakkan tahun baru Hijriah. Biasanya kan yang ramai dan dirayakan adalah tahun baru Masehi. Kali ini, kita sebagai Muslim juga berupaya menyemarakkan tahun baru Islam," ujar Ustadz Sutoyo ST.MPd, Kepala SDIT Umar bin Khathab..

Dirinya menyatakan, Gebyar Muharam tersebut, juga sebagai salah satu cara untuk mensyiarkan Islam kepada masyarakat umum. Sehingga, moment-moment penting yang ada dimiliki umat Muslim juga diketahui masyarakat secara luas.



Dengan adanya Gebyar Muharram, pihaknya juga berharap, khususnya warga yang berada di sekitar sekolah, memiliki pengetahuan yang lebih luas mengenai pendidikan yang diterapkan di SD Umar bin Khattab.

Lebih dari itu, katanya, melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap bisa memberikan edukasi kepada siswa mengenai pendidikan agama.

"Yang terpenting dari kegiatan ini adalah, bagaimana kita bisa memberikan edukasi terhadap siswa-siswi terkait pendidikan Islam. Tahun baru Hijriah merupakan salah satu catatan yang memiliki sejarah dalam perkembangan Islam," ungkapnya.

Sutoyo juga menjelaskan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya mengajak bersama-sama siswa maupun orang tua murid, untuk berhijrah menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Makna yang tak bisa dikesampingkan dalam agenda ini adalah, bagaimana kita bisa melakukan hijrah menjadi lebih baik lagi. Baik dalam hal positif apapun itu. Mudah-mudahan kita semua berubah lebih baik," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "GEBYAR MUHARAM DI SDIT UMAR BIN KHATHAB "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel