Ikhsan Abhiyasa, Siswa SDIT Umar Bin Khathab Unjuk Prestasi di Ajang Kejuaraan Indonesia Asia Taekwondo

Foto / Wartaphoto.net



Ikhsan Abhiyasa, siswa kelas V dari SDIT Umar Bin Khatab  Juwana kelas berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini di ajang kejuaraan Indonesia Asia Taekwondo Hanmadang Championship 2019 yang diselenggarakan di GOR Popki Cibubur Jakarta Timur 20 – 27 Oktober 2019, dirinya berhasil meraih medali perunggu untuk kelompok umur 12 th, under 33 kg.

Event yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini bertaraf internasional yang di ikuti 12 negara, yaitu Indonesia, Bangladesh, Brunei Darussalam, Tiongkok, Hongkong, Irak, Iran, Korea Selatan, Malaysia, Nepal, Singapura, dan Srilangka.

Riyanto, orang tua Ikhsan Abhiyasa mengungkapkan rasa bangganya dengan prestasi yang di peroleh putranya di kejuaraan Asia Taekwondo Hanmadang 2019 ini.

“Alhamdulillah saya merasa senang sekali, bangga dan selalu mendukung. Soalnya dengan punya kegiatan di taekowndo setidaknya bisa menjauhkan anak dari pergaulan bebas yang sangat mengkhawatirkan dan prestasi yang di raih merupakan bonus dari keseriusan dan semangatnya dalam berlatih, ” Ucapnya seperti yang dikutip dari wartaphoto.net.

Dia juga menceritakan awal mulanya Ikhsan tertarik dengan cabang olah raga bela diri Taekwondo dan beberapa prestasi yang di peroleh sebelumnya.

”Awalnya di tahun 2016 ketika naik kelas 2 SD ikut pelajaran ekstra yakni Taekwondo. Baru satu bulan latihan di ikutkan di kejuaraan Bupati Cup dapat medali perak, akhirnya menjadi senang sampai saat ini. Awal Januari 2019 ikut kejuaraan Dragon Taekwondo Academy yang di ikuti 5 Provinsi yang di selenggarakan di Solo mendapatkan medali perunggu. Bulan Juli 2019 sebelum event Internasional, ikut event Walikota Magelang Cup tingkat nasional dapat medali emas, ” pungkasnya.

1 Komentar untuk "Ikhsan Abhiyasa, Siswa SDIT Umar Bin Khathab Unjuk Prestasi di Ajang Kejuaraan Indonesia Asia Taekwondo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel