Atlet Panahan dari SDIT Umar Bin Khathab Unjuk Prestasi di Ajang POPDA



Gelaran Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Pati, untuk jenjang sekolah dasar (SD) telah usai digelar pada pekan kemarin. Berbagai cabang lomba digelar pada ajang bergengsi tersebut, di antaranya adalah cabang lomba panahan.

Pada kesempatan itu, tim dari Kecamatan Juwana yang mengikuti cabang lomba panahan berhasil membawa pulang tiga medali emas dan empat perunggu.

“Alhamdulillah pada POPDA kemarin, tim dari perwakilan Kecamatan Juwana berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Setidaknya ada tiga medali emas dan empat perunggu yang berhasil dibawa pulang. Kebetulan, semuanya ada peserta didik kami dari SDIT Umar Bin Khathab,” ujar Sutoyo, selaku kepala sekolah.

Dirinya berharap, prestasi itu mampu menjadi pelecut bagi peserta didiknya untuk terus meningkatkan prestasinya. Sehingga, nantinya mampu menunjukkan kapasitasnya di level yang lebih tinggi.

Dalam hal ini, pihaknya selalu memberikan support kepada peserta didik agar bisa mengembangkan potensi yang dimiliki. Tidak hanya dalam panahan saja, namun juga dalam bidang lainnya sesuai dengan potensi dan bakat yang dimiliki  anak.

Hal itu menurutnya, dilakukan melalui kegiatan ekstra kurikuler yang selama ini diadakan di sekolah. Berbagai potensi anak, melalui kegiatan tersebut bisa dikembangkan.

“Masing-masing anak memiliki potensi dan bakat yang berbeda. Kami  pun berupaya memberikan wadah melalui kegiatan ekstrakurikuler. Di sini, anak-anak bisa mengembangkan potensinya dalam bidang akademik maupun nonakademik,” pungkasnya.

1 Komentar untuk "Atlet Panahan dari SDIT Umar Bin Khathab Unjuk Prestasi di Ajang POPDA "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel