Mengenal Lebih Dekat Profesi Polisi, Siswa SDIT Umar Bin Khathab Sambangi Mapolsek Juwana

Puluhan siswa dari SDIT Umar Bin Khattab Selasa pagi, (19/02/19) mendatangi Mapolsek Juwana. Bersama dengan Ustadzah Dwi Astuti, S.Pd dan 8 pembimbing lainnya siswa siswi tersebut mengenal lebih dekat profesi kepolisian.

Hadir menyambut langsung,  Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono, ‎Kanit Binmas IPDA Handoyo, ‎Kanit Sabhara IPDA Riyanto, sejumlah anggota Polsek Juwana beserta Siswa Latja dari SPN Banyubiru. Mereka dikenalkan apa itu porfesi kepolisian, tugas dan peran polisi dalam masyarakat.

“Kami memberikan pengertian tentang tugas-tugas dan peran polisi. Kami ceritakan tugas – tugas kepolisian mulai dari memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur arus lalu lintas jalan, dikenalkan rambu – rambu lalu lintas, melakukan patroli ke desa – desa dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kanit Binmas IPDA Handoyo.

Foto/ Istimewa


Harapannya, lanjut IPDA Handoyo, supaya semua siswa memahami bahwa polisi harus disiplin, patuh, jujur, sopan santun dan yang lebih utama yaitu polisi adalah sahabat bagi anak-anak.

Senada, Kapolsek Juwana, AKP Eko Pujiyono berharap supaya kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini menjadi Inspirasi adek-adek untuk mengenal sejak dini tugas seorang Polisi.

“Selain itu, kita tanamkan pada adek-adek ini supaya  menjadi pelopor keselamatan dari diri sendiri dan keluarga. Kita tumbuhkan kesadaran kepada adek- adek untuk tertib berlalulintas. Stop pelanggaran dan Stop Kecelakaan lalu lintas,” tutur Kapolsek.

Sementara itu, Guru pembimbing yang diwakili Ustazah Dwi Astuti menyampaikan bahwa kali ini dirinya dan rombongan membawa 112 Murid kelas 1. Mereka terdiri dari 4 kelas yakni kelas Al – Khawarizmi, Ibnu -Batuta, Ibnu – Yunus, dan As-Zahrawi.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutan dan kesedian Mapolsek Juwana Untuk dikunjungi. Alhamdulillah banyak manfaat yang dapat kami ambil, ini adalah kesempatan yang bagus sekali. lnsyaAlloh dengan adanya kegiatan ini  anak-anak banyak yang bercita-cita menjadi polisi,” ungkapnya.

Kegiatan PSA ini sedianya rutin digelar untuk menghapus stigma bahwa polisi itu menakutkan. Anak-anak tidak lagi takut dengan polisi, anak didik menjadi mengerti tentang profesi polisi dan tugas Kepolisian sehari-hari sejak dini adalah tujuannya.

Belum ada Komentar untuk " Mengenal Lebih Dekat Profesi Polisi, Siswa SDIT Umar Bin Khathab Sambangi Mapolsek Juwana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel