LOMBA MAPSI SD SE-KECAMATAN JUWANA DIGELAR DI SDIT UMAR BIN KHATHAB


Ratusan siswa tampil dalam Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat sekolah dasar (SD). Kegiatan yang dipusatkan di SDIT Umar Bin Khathab ini, berlangsung pada Rabu (4/10/2017), dan diikuti siswa dari SD yang ada di Kecamatan Juwana.

Moh. Mustar, Ketua Panitia mengatakan, Lomba MAPSI tersebut secara rutin digelar setiap setahun sekali untuk tingkat kecamatan. Kemudian, nantinya yang meraih juara akan diikutkan pada lomba MAPSI tingkat kabupaten.

"Pada penyelenggaraan MAPSI kali ini, ada 12 cabang yang dilombakan. Yakni, Hifdzil Alquran, karya tulis ilmiah (KTI), lomba cerita, mocopat, khitobah, tilawah, kaligrafi, khat, rebana, adzan dan TIK," ujarnya.

Secara keseluruhan, katanya, jumlah peserta yang mengikuti lomba tersebut sebanyak 623 siswa. Sedangkan pelaksanaan sendiri, kali ini dipusatkan di SD Islam Terpadu Umar bin Khattab Juwana.

Lanjutnya, dasar dari pelaksanaan lomba MAPSI itu sendiri, menurutnya untuk mensyiarkan agama Islam dan meningkatkan pendidikan agama, khususnya di Kecamatan Juwana.

Katanya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta didik dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, khususnya dalam berbagai bidang yang diperlombakan.

"Kami berharap, anak-anak terpacu untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya dalam bidang apapun. Baik itu seni atau bidang akademik, khususnya yang berkaitan dalam mata pelajaran agama Islam," ungkapnya.

Dirinya berharap, ke depan generasi muda semakin banyak yang memahami pendidikan agama, sehingga nantinya mampu menjadi generasi yang berkarakter dan memiliki akhlaqul karimah.

Belum ada Komentar untuk "LOMBA MAPSI SD SE-KECAMATAN JUWANA DIGELAR DI SDIT UMAR BIN KHATHAB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel